Senin, 16 April 2012

Ribuan Umat Hadiri Jubileum 150 Tahun HKBP Distrik VI Dairi

Author : Slawi, Posted : 20 September 2011
Reformata.com - Sejumlah besar jemaat Huria Kristen batak Protestan (HKBP),antusias rayakan Jubileum 150 tahun gereja. Minggu (18/9), ribuan umat berbondong-bondong menghadiri perayaan Jubileum 150 tahun HKBP Distrik VI Dairi, di halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan HKBP Kota Sidikalang.
Dalam perayaan akbar itu, Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro, datang memberi selamat dan sambutan. Sitohang mengajak seluruh jemaat HKBP, untuk bersama-sama membangun program Pemerintah Daerah dan Pusat, demi kepentingan seluruh masyarakat. Dia berharap jemaat dapat terus menjaga keharmonisan hubungan umat beragama dengan saling hormat menghormati, seperti yang selama ini telah terbina di Kabupaten Dairi.
Sementara itu, Pdt.Dr.J.Sirait, yang diberi kehormatan untuk menyampaikan khotbah, menghimbau kepada seluruh jemaat HKBP, agar dapat meningkatkan peran lebih baik, secara nyata, dalam mempersiapkan generasi muda. Secara khusus dalam kecerdasan iman, intelektual, emosional, dan membangun jati diri sebagai Gereja yang bersumber pada Alkitab. Dia juga berharap, jemaat dapat meningkatkan perannya dalam beribadah, dan mencerdaskan seluruh warganya, bersaksi dan melayani, di tengah-tengah masyarakat, serta mandiri di bidang teologi, daya dan dana.
Acara itu juga dihadiri Praeses HKBP Distrik VI Dairi, P.Nainggolan, STh, Kepala Departemen Koinonia HKBP Pusat Pdt Dr J Sirait dan Ketua Umum Panitia Perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP Wilayah II Dr RE Nainggolan. Slawi/dbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar